jaganews.com|kumpulan informasi kegiatan, gaya hidup, hobi dan profil dari praktisi hukum di Indonesia |

Arist Merdeka Sirat Himbau Orang Tua Agar Lebih Memperhatikan Anak Agar Tidak Disakiti

  • 94 views
  • 0 comments
Berita Arist Merdeka Sirat Himbau Orang Tua Agar Lebih Memperhatikan Anak Agar Tidak Disakiti di jaganews.com

jaganews.com Dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017 yang diselenggarakan di Pekanbaru, Riau pada 22/07 2017, Arist Merdeka Sirait, ketua umum komnas perlindungan anak kembali menghimbau kepada orang tua agar lebih memperhatikan anak agar tidak disakiti, disiksa, dan dieksploitasi.

Ditambahkan oleh Arist Merdeka Sirat dalam sambutannya pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017, pelanggaran kekerasan anak diseluruh Indonesia kini makin meningkatnya berbagai pelanggaran terhadap anak seperti  penyiksaan, menelantarkan, eksploitasi seksual komersial dan ekonomi, kejahatan seksual bergerombol (geng rape),  kekerasan fisik, perdagangan, penculikan, adopsi illegal dan kasus-kasus perundungan terhadap anak di Indonesia menunjukkan bahwa Indonesia saat ini  berada pada posisi darurat kejahatan terhadap hak kemanusiaan anak-anak.

Selain itu kejahatan dalam bentuk lain yang sangat menakutkan adalah sebuah ancaman bagi masa depan anak dan kesatuan bangsa yang lagi maraknya penanaman paham radikalisme, intoleransi, kebencian, kekerasan dan persekusi dikalangan anak baik diruang kelas, ruang publik maupun di lingkungan sosial.

 

 

Melihat fakta-fakta yang ada, maka Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan anak sebagai lembaga pelaksana tugas fungsi keorganisasian dari Perkumpulan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Pusat yang terdaftar berbadan hukum di Kementerian Hukum tidak henti-hentinya untuk selalu memperjuangkan perlindungan anak di Indonesia sejak tahun 1998, kembali mengajak semua pihak untuk memutus mata rantai kekerasan terhadap anak dan menangkal penanamam paham radikalisme, intoleransi, kebencian persekusi dikalangan anak-anak Indonesia.

Masih dalam sambutan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017, Arist Medan Sirait juga berpesan kepada orang tua, agar para orang tua harus dapat menjamin perlindungan anak, khususnya dimulai dari keluarga untuk selalu menanamkan nilai-nilai kebaikan kepada anak supaya mempunyai sifat yang teladan memberikan pendidikan terbaik untuk dan selalu ingat agama, karena rumah adalah organisasi terkecil, dimana rumah atau keluarga harus bersifat otoriter dialogis dan partisipatif dalam hal pengawasan terhadap anak. (Agus)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Jaganews, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2017 Jaganews All right reserved