jaganews.com|kumpulan informasi kegiatan, gaya hidup, hobi dan profil dari praktisi hukum di Indonesia |

Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana Umum

  • 171 views
  • 0 comments
Berita Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana Umum di jaganews.com

 jaganews.com Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas hulu memusnahkan Barang Bukti (BB) dari 29 Perkara (Kasus) Tindak Pidana Umum (TPU) yang mempunyai kekuatan hukum tetap, terhitung sejak  Januari hingga Agustus 2017, bertempat di halaman Kantor Kejari Kapuas Hulu,  Kalimantan Barat, Selasa 1/8/2017.

Kegiatan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas Hulu memusnahkan Barang Bukti (BB) dari 29 Perkara (Kasus) tersebut dengan cara dibakar, dan disaksikan langsung oleh Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, S.H, Ketua DPRD Kapuas Hulu Rajuliansyah, S.Pd.I, Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero, S.H, Sekda Kapuas Hulu Ir.H.M Sukri, Waka Polres Kapuas Hulu Kompol Dwi Budi Murtiono, SIK, perwakilan Kodim 1206/Putussibau dan para tamu undangan lainnya.

Kepada Wartawan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kapuas Hulu, Rudy Hartono mengatakan bahwa Barang Bukti (BB) yang  dimusnahkan tersebut sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, ujarnya saat ditemui usai pemusnahan.

Dijelaskan Rudy, BB (barang bukti) tersebut yakni dari berbagai kasus TPU, diantaranya  Narkoba, Senjata Api, Percabulan, Penyeludupan Gula, Ilegal Fishing dan sejumlah perkara lainnya. "Itu perkara yang kami tangani sejak bulan januari hingga Agustus 2017, jadi kalau ada lagi Perkara baru maka pemusnahaan barang bukti akan di lakukan pada akhir tahun," terangnya.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, menyatakan bahwa pemusnahan BB memang harus dilakukan, sebab BB(barang bukti) itu penting dan jangan sampai hilang begitu saja tanpa diketahui kemana raibnya.

"Kami selaku Pemerintah, sangat mengapresiasi pemusnahaan BB(barang bukti) ini, Apalagi BB(barang bukti) ini terdiri dari berbagai macam kasus. Segala ancaman perkara seperti Narkoba, Amunisi dan bentuk perkara lainnya," ungkapnya.

Ditempat yang terpisah wakil ketua DPC LSM LP3K-RI yang merangkap LSM ADVOKASI JAGA NKRI Bambang Haryianto,SH sangat mengapresiasi kegiatan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas Hulu memusnahkan Barang Bukti (BB) dari 29 Perkara (Kasus) Tindak Pidana Umum (TPU) yang mempunyai kekuatan hukum tetap pemusnahan BB (barang bukti) ini agar semua publik tahu,dan bambang juga meminta agar barang bukti yang lain yang akan di lelang seperti,kayu ulin,mobil,mas,minyak harus dipublikasikan hasil dan jumlah lelang tersebut agar tidak ada prasangka yang tidak baik terhadap kejaksaan putussibau tegas nya.(Rajali)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Jaganews, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2017 Jaganews All right reserved