jaganews.com|kumpulan informasi kegiatan, gaya hidup, hobi dan profil dari praktisi hukum di Indonesia |

Kode Etik

Dalam menjalankan tugasnya, wartawan jaganews.com selalu berpegangan kepada Undang-Undang Pers yang berlaku. Bekerja dengan mengedepankan kode etik jurnalistik, menjadi hal yang tidak bisa dilepaskan dalam tugas sehari-hari dengan mengusung profesionalisme yang tinggi. Selain diberikan tanda pengenal resmi atau surat tugas, awak redaksi jaganews.com juga melakukan pelatihan jurnalistik secara berkala untuk mengembangkan kompetensi di dunia jurnalistik. Pelatihan dilakukan secara internal dan eksternal.

Hal tersebut dilakukan, demi menjadikan jaganews.com sebagai media yang dapat dipertanggungjawabkan dari sisi konten. Sebab, sebagai bagian dari pers nasional, jaganews.com memiliki visi dan misi sebagai media dengan fungsi informasi, pendidikan, pedoman.

Kritik dan saran para pembaca sangat kami harapkan demi perkembangan dan kemajuan jaganews.com.

Redaksi jaganews.com
 

Dalam menjalankan tugas, kami berpedoman pada:

1.   Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers (http://www.kpi.go.id/download/regulasi/UU No. 40 Tahun 1999 tentang Pers.pdf)

2.   Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan dan Informasi Publik (http://www.lipi.go.id/intra/informasi/1250035740.pdf)

3.   Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (http://www.kemenag.go.id/file/dokumen/UU1108.pdf)

4.   Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran (http://www.kpi.go.id/download/regulasi/UU No. 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran.pdf)

5.   Kode etik jurnalistik (http://www.dewanpers.or.id/page/kebijakan/peraturan/?id=513)

6.   Pedoman Pemberitaan Media Siber (http://www.dewanpers.or.id/page/kebijakan/peraturan/?id=1873)

7.   Standar perlindungan profesi wartawan. (http://www.dewanpers.or.id/page/kebijakan/peraturan/?id=506)

 Keberatan berita dan hak jawab, diatur oleh Dewan Pers

1.   Pedoman Hak Jawab (http://www.dewanpers.or.id/page/kebijakan/peraturan/?id=509)

2.   Pengaduan ke Dewan Pers (http://www.dewanpers.or.id/page/pengaduan/formulir/)

3.   Untuk keberatan berita, silahkan kirimkan email kepada kami dengan menyertakan link berita yang dimaksud dan identitas lengkap (nama, no identitas, alamat lengkap dan nomor telepon yang bisa dihubungi). Sertakan juga alasan keberatannya.

©2017 Jaganews All right reserved