jaganews.com|kumpulan informasi kegiatan, gaya hidup, hobi dan profil dari praktisi hukum di Indonesia |

Komnas Perlindungan Anak Dorong Jaksa di Sorong Lakukan Kasasi Terhadap Vonis Hukuman Pelaku Kejahatan Seksual Pada Anak

  • 49 views
  • 0 comments
Berita Komnas Perlindungan Anak Dorong Jaksa di Sorong Lakukan Kasasi Terhadap Vonis Hukuman Pelaku Kejahatan Seksual Pada Anak di jaganews.com

jaganews.com Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak sebagai institusi independen dan sebagai lembaga representasi perlindungan anak di Indonesia menyikapi hasil dari Putusan PN Sorong atas vonis terdakwa pelaku kejahatan seksual terhadap anak di Sorong Barat, Papua adalah mendorong Jaksa Penuntup Umum (JPU) Papua  untuk segera melakukan kasasi dengan menerapkan  ketentuan pasal 81 ayat 1, 3 dan ayat 4 dari UU RI No. 17 Tahun 2016 tentang Penerapan Peraturan Pengganti Undang-undang (Perpu) no. 01 tahun 2016 mengenai Perubahahan kedua UU RI No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Aris Merdeka Sirait, ketua umum “Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak yang sejak tahun 2013 mengusulkan lahirnya penetapan kejahatan seksual agar disetarakan dengan tindak pidana korupsi, narkoba, dan terorisme kepada pemerintah,  maka  Komnas  perlindngan anak  selaku lembaga yang peduli tethadap anak, patut bertindak dan mempunyai kepentingan dalam setiap kejahatan seksual terhadap anak,” ungkap Arist Merdeka Sirait ketua umum Komnas perlindungan anak.

“Pada intinya, demi keadilan dan kepentingan terbaik bagi anak, dan efek jera bagi pelaku serta untuk memutus mata rantai kekerasan seksual terhadap anak di Indonesia termasuk di Kota Sorong agar setiap pelaku kejahatan srksual dapat dikenakan dijerat dengan undang-undang tersebut Oleh karenanya demi kepentingan terbaik dan yang utama bagi anak (do the best interest of the child) Komnas Perlindungan Anak akan selalu ada untuk kesejahteraan anak Indonesia," tandas arist merdeka sirait. (Agus)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Jaganews, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2017 Jaganews All right reserved