jaganews.com|kumpulan informasi kegiatan, gaya hidup, hobi dan profil dari praktisi hukum di Indonesia |

LAKI DPC Melawi Laporkan Dugaan Korupsi Dana Desa dan Anggaran Desa Ke Mapolres

  • 188 views
  • 0 comments
Berita LAKI DPC Melawi Laporkan Dugaan Korupsi Dana Desa dan Anggaran Desa Ke Mapolres di jaganews.com

 jaganews.com Laskar Anti Kuropsi Indonesia (LAKI) DPC Melawi melaporkan dugaan korupsi dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) ke Mapolres Melawi dengan nomor surat 097/DPC.LAKI/VII/2017. yang diserahkan langsung Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Melawi setelah di koordinasikan kepada Kasat Reskrim Melawi pada Selasa 1/8/2017.

Laskar Anti Kuropsi Indonesia (LAKI) DPC Melawi melaporkan dugaan korupsi dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) ke Mapolres Melawi ini ditujukan langsung kepada inisial PJ Kepala Desa, Desa Tanjung Sari Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, yang mana sejak akhir tahun lalu diduga melanggar realisasi Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), Tahun Anggaran 2016.

Sebelum melaporkan Dugaan korupsi dana Desa ini, Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI), Kabupaten Melawi menjelaskan bahwa mereka telah menempuh jalur dengan menemui ketua BPD, dan juga sudah berupaya bersama anggota BPD untuk  menemui PJ namun tidak berhasil, dan juga sudah mengirimkan surat permohonan klarifikasi terkait dengan dugaan korupsi penggunaan dana Desa di Desa yang di pimpinnya.

Dikarenakan belum mendapatkan respon yang baik dan sudah cukup lamanya surat permohonan di layangkan oleh DPC. LAKI, Melawi, maka LAKI DPC Melawi melaporkan dugaan korupsi dana desa dan anggaran dana desa dengan tersangka PJ ke kepolisian dengan sudah berkoordinasi dengan Ketua BPD, di Kantornya, melakukan investigasi lanjutan, kembali mewawancarai pelapor, dan melengkapi semua berkas yang dibutuhkan.

Dengan Laskar Anti Kuropsi Indonesia (LAKI) DPC Melawi melaporkan dugaan korupsi dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) ke Mapolres Melawi ini, LAKI DPC Melawi berharap segera di tindak lanjuti oleh pihak Kepolisian Polres Melawi sesuai prosedur Hukum, selain itu DPC. LAKI, Melawi berharap peran serta dan proaktif dari Inspektorat Kabupaten Melawi untuk menindaklanjuti kasus tersebut. (Tim).

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Jaganews, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2017 Jaganews All right reserved