jaganews.com|kumpulan informasi kegiatan, gaya hidup, hobi dan profil dari praktisi hukum di Indonesia |

Laporan Kinerja Oprasional PT Sinar Mas Agro Resource and Technology Tbk Kuartal Pertama 2017

  • 146 views
  • 0 comments
Laporan Kinerja Oprasional PT Sinar Mas Agro Resource and Technology Tbk Kuartal Pertama 2017 di jaganews.com
PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (SMART) dalam email yang diterima redaksi jaganews.com melaporkan Kinerja Oprasional Kuartal Pertama 2017 Dari luas area tertanam sekitar 138.900 hektar, di mana 138.100 hektar telah menghasilkan, SMART berhasil memanen 671 ribu ton tandan buah segar (“TBS”) selama kuartal pertama tahun 2017, 14,5% lebih tinggi dibandingkan kuartal pertama tahun 2016. Hal ini didukung oleh manajemen perkebunan terbaik dan berkurangnya dampak dari kondisi cuaca El Nino yang terjadi pada tahun 2015.
 
Dijelaskan lebih lanjut dalam email yang dikirim ke jaganews.com, produk PT Sinar MAs Agro Resource and Technologi Tbk (SMART) Diolah lebih lanjut di 16 pabrik kelapa sawit dengan jumlah kapasitas 4,2 juta ton per tahun, SMART memproduksi minyak sawit (“CPO”) dan inti sawit (“PK”) masing-masing sebesar 157 ribu ton dan 38 ribu ton pada kuartal yang sama. Tingkat ekstraksi minyak sawit dan inti sawit masing-masing adalah22,10% dan 5,35%.
 
Sedangkan di bisnis hilir, Perseroan saat ini mengoperasikan 4 pabrik pengolahan PK dengan jumlah kapasitas 480 ribu ton per tahun, 4 pabrik rafinasi dengan jumlah kapasitas 2,9 juta ton per tahun, dan pabrik oleokimia dengan kapasitas 240 ribu ton per tahun. Pada tahun lalu, Perseroan telah mengoperasikan pabrik biodiesel baru dengan kapasitas sebesar 300 ribu ton per tahun.
 
PT SMART Tbk mengawali tahun 2017 dengan pencapaian kinerja keuangan yang cukup baik di kuartal I ini. Penjualan bersih tumbuh 16% menjadi Rp 9,21 triliun sejalan dengan meningkatnya harga pasar internasional CPO. Laba usaha meningkat cukup signifikan sebesar 40% menjadi Rp 359 miliar disebabkan oleh menurunnya beban usaha. Sedangkan penurunan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar 26% menjadi Rp 340 miliar terutama disebabkan karena lebih rendahnya laba selisih kurs yang tercatat selama kuartal berjalan.
 
Posisi keuangan PT SMART Tbk per 31 Maret 2017 tetap kuat. Dengan jumlah aset yang bertahan di sekitar Rp 26 triliun, posisi keuangan Perseroan tetap berada pada tingkat yang sehat. Rasio pinjaman bersih terhadap ekuitas yang disesuaikan sebesar 0,39 kali, lebih baik dibandingkan dengan 0,48 kali pada akhir tahun 2016. Per 31 Maret 2017, nilai ekuitas yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tumbuh menjadi Rp 10,53 triliun.

Berita Terkait

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Jaganews, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2017 Jaganews All right reserved