jaganews.com|kumpulan informasi kegiatan, gaya hidup, hobi dan profil dari praktisi hukum di Indonesia |

ORGANISASI PAPUA MERDEKA TEMBAK MATI TUKANG OJEK

  • 415 views
  • 0 comments
jaganews.com_Papua - Kelompok bersenjata pemberontak Papua OPM kembali beraksi di Puncak Jaya tepatnya di Jalan Distrik Mewoluk Papua Jumat 04/08/2017,Mereka menghadang dan menembak mati seorang tukang ojek.
 
Juru Bicara Polda Papua Kombes Ahmad Mustafa Kamal, mengatakan penghadangan dan penembakan terjadi saat tukang ojek melintasi di lokasi kejadian, "Saat itu korban pulang dari mengantar penumpang dan dihadang para pelaku"  ujarnya.Adapun korban adalah seorang pria atas nama Holil (22). 
 
Korban sebelumnya mengendarai sepeda motor melintasi Kampung Usir Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya untuk mengantar penumpang ke Distrik Mewoluk, Sepulang dari kampung Yambindugun Distrik Mewoluk tiba-tiba dihadang kelompok bersenjata.
 
Ia lantas ditembak dan dipanah hingga mengalami luka panah pada dada sebelah kiri, luka panah di bagian perut sebelah kiri dan luka tembak di bagian belakang telinga sebelah kiri tembus ke bagian kepala belakang telinga sebelah kanan.
 
Anggota Polres Puncak Jaya yang mengetahui kejadian itu langsung berangkat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).Saat setibanya di lokasi mereka langsung ditembaki oleh kelompok tersebut,  Sempat terjadi baku tembak antara aparat dan kelompok bersenjata sekitar 30 menit.
 
Setelah para pelaku kabur Anggota Polres Puncak Jaya langsung mengevakuasi korban karena waktu menjelang senja,Polisi menduga kelompok bersenjata itu pimpinan Tendison Enumbi.Kamal menyayangkan aksi kelompok bersenjata di Papua yang tega menghabisi nyawa korban yang sedang mencari nafkah untuk keluarganya.
 
"Kami ikut prihatin dengan kejadian pembunuhan tukang ojek oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kepada masyarakat yang tidak bersalah" ujarnya.Polisi berhasil mengamankan barang bukti panah dan sepeda motor milik korban. Kemudian korban dibawa ke RSUD Mulia untuk dilakukan visum. 
 
Dari hasil identifikasi korban, diperoleh bahwa korban bernama Holis usia 22 tahun asal Pasuruan Jawa Timur. Selama ini korban tinggal di Puja di Kampung Usir Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya..(Rjp)
Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Jaganews, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2017 Jaganews All right reserved