jaganews.com|kumpulan informasi kegiatan, gaya hidup, hobi dan profil dari praktisi hukum di Indonesia |

Penghragaan Luar Biasa Diberikan Kepada 5 Prajurit TNI Pamtas RI-Malaysia

  • 209 views
  • 0 comments
Berita Penghragaan Luar Biasa Diberikan Kepada 5 Prajurit TNI Pamtas RI-Malaysia di jaganews.com

jaganews.com Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa di dampingi Bupati kapuas hulu Abang Muhamad Nasir,SH beserta wakilnya Antonius L.AIN Pamero Memberikan penghargaan Luar biasa kepada 5 orang prajurit TNI PAMTAS RI-MALAYSIA yang telah berasil meringkus jaringan Narkoba Internasional di Lintas Batas Negara Indonesia - Malaysia Kecamatan Badau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat Rabu (9/8/17).

Penghargaan luar biasa kepada 5 orang prajurit TNI PAMTAS RI-Malaysia ini berupa kenaikan pangkat karena yang memang pantas diberikan atas prestasi mereka, “Kenaikan pangkat ini wajib di berikan kepada mereka karena telah berhasil menggagalkan penyeludupan narkoba jenis sabu seberat 31.646,89 kilogram Narkoba jenis sabu dan 1.988 butir pil ekstasi,”jelas Mayor Jendral TNI Andika usai memimpin upacara kenaikan pangkat luar biasa dan penghargaan di halaman PLB Badau, Kecamatan Badau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat,pada Rabu sore.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Kapus Hulu juga menyampaikan ucapan selamat kepada prajurit TNI anggota Satgas Pamtas yang sudah mendapatkan kenaikan pangkat, dan dalam momen ini Bupati juga berharap di mana kedepan nya betul-betul exstra ketat saling bantu antar institusi menjaga perbatasan.
Kepala dinas bea dan cukai provinsi Saifullah Nasution juga mengatakan terima kasih kepada Panglima Kodim yang juga memberikan penghargaan yang luar biasa kepada pegawai direktorat jendral bea cukai yang juga ikut terlibat.

Menurutnya pihak bea cukai memang sudah menjadi garda terdepan di pos pos lintas batas dan sudah melakukan deteksi dini untuk pelayanan di lapangan dan kami juga tidak bisa bekerja sendiri tentu butuh bantuan dari pihak TNI dan Polri, penghargaan ini juga menjadi simbol kerjasama antar instansi menjaga perbatasan memang diperlukan mengingat luas perbatasan kalimantan barat 960 KM persegi.

Diakhir pidato Pangdam di acara Penghargaan luar biasa kepada 5 orang prajurit TNI PAMTAS RI-Malaysia berharap kedepannya tidak hanya para prajurit TNI yang mendapatkan penghargaan luar biasa seperti saat ini, namun pihak otoritas setempat juga harus bisa, dalam rangka meminimalisir peredaran serta upaya penyelundupan narkoba di wilayah perbatasan.(Rajali)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Jaganews, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2017 Jaganews All right reserved