jaganews.com|kumpulan informasi kegiatan, gaya hidup, hobi dan profil dari praktisi hukum di Indonesia |

Peresmian Prasasti Mathias Sugijono

  • 174 views
  • 0 comments
Berita Peresmian Prasasti Mathias Sugijono di jaganews.com

jaganews.com Bertempat di Monumen Perjuangan Tentara Pelajar Hotel Pati  Jl. Sudirman No 60 telah dilaksanakan peresmian prasasti Mathias Sugijono sosok pejuang dibidang pendidikan di wilayah Pati, Jawa Tengah pada 21/07 2017.

Peresmian prasati Mathias Sugiono dihadiri tamu undangan dari berbagai macam pejabat di lingkungan wilayah Pati, Jawa Tengah, seperti Forkompimda kabupaten Pati,Mayor Jendral TNI (Purn) Haris Sudarno mantan Pangdam V Brawijaya, Marskal Muda TNI (Purn) Ir Sri Diharto Msc, Ir Arsap Hadiroso, Ir Budi Wiyarso, Ir Michael Sumariyanto MBA, Ir Gufron Sumariyono, seketaris Golkar (Rahayu Ning Tyas), Kabag Ops mewakili Kapolres Pati (Kompol Sundoyo SH), ketua LPVRI Cab Pati (Karni Lilik), calon Wakil Bupati Pati terpilih (H Saeful Arifin), serta undangan lainnya.

Ketua panitia penyelenggara peresmian prasasti Mathias Sugijono, Marskal Muda TNI (Purn) Ir Sri Diharto, Msc menyampaikan dalam pidato sambutannya ungkapan banyak terima Kasih kepada tamu undangan yang sudah menghadiri kegiatan dan mengajak para undangan untuk kilas balik mengenang sebuah prestasi dan memberikan penghargaan kepada Mathias Soegijono atas jasanya dibidang pendidikan di Kota Pati dengan menyanyikan lagu perjuangan ( Aubade ).

Dikesempatan yang sama, Bupati Pati H. Haryanto SH.MM,Msi dalam sambutannya menceritakan momentum sejarah pendidikan karakter yang langsung ditangani oleh Mathias Soegijono yang bisa dirasakan langsung sampai sekarang. Ia juga berujar suatu Penghargaan, penghormatan dan apresiasi setinggi tingginya kami ucapkan kepada para pejuang tanpa pamrih demi merebut kemerdekaan sehingga dapat tercipta sampai saat ini.

“kisah perjuangan dibidang pendidikan yang dilakukan oleh Mathias Sugijono ini saat ini sudah dapat dilihat hasilnya, kami bersyukur bahwa pendidikan di Kota Pati sudah maju berbagai prestasi dan penghargaan bidang pendidikan banyak kita raih dari tingakat Nasional maupun Internasional sehingga membawa nama harum kabupaten Pati, Jawa tengah makin terkenal seluruh dunia maka dalam Sejarah singkat perjuangan Mathias Soegijono di bidang pendidikan telah bekerja 3 Tahun sebagai  guru di jaman Belanda kemudian 3 Tahun di jaman Jepang dan 20 Tahun sebagai guru di jaman kemerdekaan Mathias mendirikan SMP Rondole sebuah prestasi yang harus diperjuangkan sampai sekarang untuk  memerangi mengentaskan kebodohan dan kemiskinan di kabupaten Pati Jawa tengah"ujar Bupati Pati yang terpilih kedua kalinya ini.

“Persemian prasasti Mathias Sugijono ini sebagai pengingat konsistensi cinta tanah air untuk membangun bangsa, oleh karena itu prinsip Mathias yang begitu hebat patut dicontoh oleh masyarakat kabupaten Pati,” Tutup Bupati Pati H. Haryanto SH, MM,MSi.(Agus)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Jaganews, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2017 Jaganews All right reserved