jaganews.com|kumpulan informasi kegiatan, gaya hidup, hobi dan profil dari praktisi hukum di Indonesia |

PETERNAKAN BABI MERESAHKAN WARGA SUNGAI PENYU

  • 96 views
  • 0 comments

Jaganews.com_Sungai Penyu - - Kalimantan Barat Peternakan babi di Jalan Seliung Dalam  Kecamatan Sungai Pinyuh,  meresahkan. Bukan saja mengundang aroma tak sedap, tetapi berpotensi menimbulkan penyakit karena banyak lalat beterbangan. Belum lagi limbahnya yang mengalir ke Sungai yang dipergunakan warga untuk MCK.

 
Pantauan Tim, bau tak sedap itu sudah tercium dari radius ratusan meter. Sementara, lalat yang beterbangan malah menyebar sampai ke pemukiman warga. Namun, meski warga sering mengeluh dan disampaikan kepada RT setempat, tetap tidak ada perubahan. Bahkan, pengurus rt malah dituding tak perduli dengan keluhan masyarakatnya.
 
Masyarakat sudah lama mengeluh. Tapi, waktu disampaikan  tetap tidak ada perubahan. Bahkan pengelolanya juga seperti tidak peduli,” kata salah seorang warga  yang tinggal tidak jauh dari lokasi peternakan babi, Senin  2/9 - 2018 sekira jam 15.30 Wib.
 
Karena keluhan yang dilaporkan tidak ada tindaklanjutinya, masyarakat akhirnya menuding ada apa apanya  “upeti” dari pengusaha ternak yang membuang kotoran tanpa mengawasi pengelolaannya.
 
“Bagaimana masyarakat tidak menuding pengutus RT sudah terima upeti? Buktinya keluhan warga tidak pernah digubris,” katanuya“.Sudah bertahun tahun kami mencium aroma bau kotoran babi, tidak mungkin aparat kelurahan diam,”tentu ada udang dibalik batu," kata warga lain yang yang tidak mau dikorankan.
 
 
(Nurdin/red) 
Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Jaganews, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
jasa pembuatan website murah
©2017 Jaganews All right reserved