jaganews.com|kumpulan informasi kegiatan, gaya hidup, hobi dan profil dari praktisi hukum di Indonesia |

Polres Kapuas Hulu Kalimantan Barat Gelar Lomba Gasing dan Sumpit untuk Masyarakat Sekitar

  • 98 views
  • 0 comments
Berita Polres Kapuas Hulu Kalimantan Barat Gelar Lomba Gasing dan Sumpit untuk Masyarakat Sekitar di jaganews.com

jaganews.comMemperingati HUT Kemerdekaan Ri ke 72 Polres Kapuas Hulu, Kalimantan Barat pada jum’at 25/08 2017 menggelar lomba gasing dan sumpit untuk masyarakat Kapuas Hulu di halaman depan Polres Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Lomba gasing dan sumpit yang digelar oleh Polres Kapuas ulu ini diikuti peserta Sebanyak 477 orang yang  berdatangan dari seluruh kecamatan se Kapuas Hulu, ini di buka lansung oleh Wakil Bupati (Wabup) kapuas hulu Antonius L.Ain Pamero ini gelar oleh Polres Kapuas Hulu bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan juga sebagai ajang mendekatkan diri dengan masyarakat lewat kebudayaan dan jati diri daerah Kapuas Hulu.

“Lomba Gasing dan sumpit yang digelar bersamaan dengan momen HUT Kemerdekaan RI ke 72 ini kami gelar karena kami ingin menumbuhkan Rasa nasionalitas, mendekatkan POLRI dengan masyarat dari sisi budaya, dan melestarikan jati diri daerah Kapuas Hulu,” ungkap Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi SIK MH.

“Di jaman yang sudah cangih ini kebanyakan kita terlena dengan kebudayaan,Nah dengan ada nya kegiatan yang kami selenggaran bertujuan untuk  melestarikan Budaya yang mana budaya sudah ada sejak dari diri kita di lahirkan dan sekarang harus dilestarikan, dan syukur kalau bisa di sampaikan di nasional maupun internasional. Di Malaysia ada juga gasing dan sumpit, mirip dengan  budaya kita, Iptek sangat mempengaruhi kamtibmas secara khusus di Kapuas Hulu, begitu besar ancaman perpecahan bangsa, Jadi dengan perlombaan ini kita mulai pupuk tali persaudaraan sehingga kita tidak mudah di pecah belah oleh hal-hal lain, tetap jaga kesatuan persatuan, demi kemakmuran masyarakat," imbuh AKBP Imam Riyadi SIK MH.

Wabup Kapuas Hulu, Antonius L.Ain Pamero juga menyampaikan, dalam olah raga ada olahraga prestasi,  olah raga pendidikan, olahraga khusus, dan olahraga rekreasi. Gasing dan sumpit adalah Olahraga juga,  olahraga tradisional khas Kapuas Hulu bagian dari olahraga rekreasi, oleh sebab itu melestarikan olah raga ini sangatlah baik, karena permainan gasing dan sumpit banyak manfaatnya. (Rajali)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Jaganews, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2017 Jaganews All right reserved