jaganews.com|kumpulan informasi kegiatan, gaya hidup, hobi dan profil dari praktisi hukum di Indonesia |

SLTP 3 Pinoh Selatan Kabupaten Melawi yang Tutup Selama 4 Tahun, Kepala Desa Berharap Dibuka Kembali

  • 101 views
  • 0 comments
Berita SLTP 3 Pinoh Selatan Kabupaten Melawi yang Tutup Selama 4 Tahun, Kepala Desa Berharap Dibuka Kembali jaganews.com

 jaganews.com Kepala Desa Bina Jaya Kecamatan Pinoh Selatan “Andi Lala” pada saat ditemui awak media jaganews pada Senin 14/8 pukul 20.00 WIB Menyampaikan kepada awak media terdapat bangunan gedung SLTP 3 Bina Jaya Kec. Pinoh Selatan, yang sudah ditutup sejak 4 tahun lalu oleh Dinas Pendidikan sampai saat ini belum ada dari Dinas terkait maupun Pemerintah memberikan solusi ataupun membuka kembali sarana belajar SLTP 3  tersebut, Kades mengatakan gedung SLTP 3 saat ini sudah rusak diakibatkan sudah lama tidak dipakai serta tidak ada pemeliharaan dari Pemerintah khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Melawi.

Di tutupnya gedung sekolah ini merupakan kurangnya tenaga pengajar dan  murid yang ingin bersekolah di SLTP 3 itu, selaku orang tua murid yang berada di Desa Bina Jaya maupun Desa-desa yang berdekatan dengan sekolah SLTP 3 engan menyekolahkan anak nya di situ dikarenakan tidak adanya tenaga pengajar atau guru tetap yang dapat mendidik anaknya untuk bersekolah. Mereka lebih memilik menyekolahkan anaknya di Kecamatan Nanga Pinoh walaupun harus berjauhan dengan orang tua dan tinggal dirumah kost. Paparnya”.

Saya selaku Kepala Desa Bina Jaya dan Desa Pendukung lainya seperti Desa Pelinggang, Desa Kahia, Desa bemban Permai, Desa Nanga Kalan dan Desa Semadin Lengkong, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Melawi khususnya Dinas Pendidikan dapat memberikan solusi dan dapat mengaktifkan kembali sarana belajar SLTP 3 yang berada di Desa Bina Jaya, agar para anak-anak kami yang terdapat di daerah yang dekat dengan SLTP 3 dapat belajar dan menjadi alumni sekolah SLTP 3 tersebut. Pungkasnya”.

Hal ini agar Pemerintah dan Dinas Pendidikan untuk meninjau kembali gedung SLTP 3 Desa Bina Jaya, dan memberikan solusi apakah bisa dibuka kembali sarana belajar mengajar pada sekolah SLTP 3 atau memberikan untuk di alih fungsikan kepada Desa Bina Jaya agar gedung tersebut digunakan dan bermanfaat bagi warga Desa Bina Jaya. (IDRZ)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Jaganews, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2017 Jaganews All right reserved