jaganews.com|kumpulan informasi kegiatan, gaya hidup, hobi dan profil dari praktisi hukum di Indonesia |

Warga Kedamin Hulu Sakit Selama 4 Bulan Kondisinya Memprihatinkan

  • 1539 views
  • 0 comments

 jaganews.com Jihan warga kedamin hulu, Kapuas Hulu, Kalimantan yang jatuh sakit diakibatkan terjatuh saat panen kratom atau purik semenjak 4 bulan yang lalu kondisinya begitu memprihatinkan.

Selama 4 bulan semenjak kejadian, Jihan hanya bisa berbaring saja, Saat ditemui jaganews.com, Jihan yang tinggal dirumah mertuanya dijalann manunggal RT 06/RW 03 kedamin hulu, Kapuas Hulu, Kalimantan bersama istrinya hanya bisa pasrah karena ketidakmampuan ekonomi mereka membuat Jihan (suami) hanya dirawat di rumah dengan obat seadanya.

Jihan pernah di bawa ke rumah sakit umum daerah DR Achmad Diponegoro Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu sebanyak dua kali, dan disaran kan oleh dokter yang menangani jihan harus dirujuk ke pontianak untuk dilakukan operasi, akan tetapi dengan keterbatasan ekonomi rujukan itu diabaikan oleh pihak keluarga. “Kami tidak mampu” jelas istri jihan dengan nada pilu.

Ditemui ditempat yang berbeda, manajemen sengkumang yang satu rumpun dengan DPC LSM LP3K-RI Kapuas Hulu akan bahu-membahu mencari solusi bagaimana agar pemerintah bisa mengatasi kondisi jihan ini agar segera dilakukan operasi jelas rajali.

Rajali, SE yang akrab dipanggil Aleng selaku manager Sengkumang dan DPC LSM LP3K-RI juga meminta kepada semua pihak khusus nya pemerintah agar segera menindak lanjuti persoalan ini agar penderitaan jihan bisa berkurang apalagi jihan selaku kepala keluarga yang menafkahi satu orang anak.

Dan rajali juga meminta agar dinas transmigrasi dan sosial (TranSos) segera meninjau dan melihat keadaan jihan ini supaya bisa diupayakan dari sisi dana agar segera dilakukan operasi pada punggung dan kaki seperti yang telah disarankan oleh dokter.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Jaganews, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2017 Jaganews All right reserved