jaganews.com|kumpulan informasi kegiatan, gaya hidup, hobi dan profil dari praktisi hukum di Indonesia |

54 Stand UKM Dan IKM Ikut Bazar Murah di Taman Astor Kecamatan Tenjo

  • 65 views
  • 0 comments

 Bogor - jaganews.com 

Taman Astor yang terletak di area Perhutani Kecamatan Tenjo,hadirkan Festival Rakyat dengan menyelenggarakan Bazar usaha kecil dan menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM).Acara ini berlangsung mulai tanggal 19 -11- 2019 dan dibuka pada jam 08.00 WIB oleh Maman Sumantri selaku Sekertaris Kecamatan Tenjo.
 
Selain menghadirkan bazar murah, terdapat juga hiburan dan tempat bermain anak serta terdapat juga pertunjukan senam aerobik para Kader Desa se Kecamatan Tenjo.
 
"Ini baru diadakan pada tahun 2019 oleh Panitia yang bekerjasama dengan semua UMKM dan IKM yang ada di 9 (sembilan) desa yang ada di Kecamatan Tenjo.Saya selaku Sekertaris Kecamatan Tenjo sangat mendukung acara ini.Dengan diadakanya acara ini maka kita bisa tau potensi yang ada di UKM dan IKM tiap desa se Kecamtan Tenjo.Mudah-mudahan acara ini tidak hanya diadakan sekali ini,tapi bisa lebih sering diadakan agar masyarakat Kecamatan Tenjo juga mengetahui kalau disetiap desa itu ada yang patut kita banggakan dan bernilai jual yang pastinya akan menambah penghasilan masyarakat itu sendiri " Ungkap Maman Sumantri sekcam Tenjo
 
Yakub selaku Panitia Bazar menjelaskan dalam acara ini terdapat 54 stand bazar yang berasal dari UKM ataupun IKM (Industri Kecil Menengah).Acara ini terselenggara berkat kerjasama LMDH FLORA JAYA dan PENGURUS TAMAN ASTOR dibawah binaan Departemen Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor.
 
"Untuk stand ada 54 yang di isi oleh UKM binaan Dep.Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor dari 9 Desa yang ada di Kecamatan Tenjo. Lalu ada juga dari IKM binaan PKT Kecamatan Tenjo. Selain itu kita juga ada stand bazar tambahan dari Alfamart,Indomart dan semuanya gratis," ucap Jasrit selaku ketua LMDH Flora Jaya.
 
Bazar di acara ini adalah bazar kuliner (Aneka makanan) dan aksesoris seperti gelang, kalung,sepatu,baju dan lain sebagainya.
 
Suwardi atau yang dikenal dengan nama Lurah Wadin selaku Kades Babakan dimana acara bazar digelar mengungkapkan "Saya sangat mendukung dan bangga dengan acara ini.Bisa dilihat dari semua stand,begitu banyak ragam kuliner dan aksesoris yang bisa dihasilkan oleh UKM (UMKM) dan IKM.Potensi yang sangat bagus untuk menjadikan ikon untuk Kecamatan Tenjo dan berpotensi mendongkrak perekomomian masyarakat yang ada"
 
Hal senada juga diungkapkan oleh Kades Ciomas,Rosid Anggara bahwa beliau sangat bangga dan sangat mendukung acara bazar untuk UKM dan IKM agar masyarakat lebih mengenal dan mencintai produksi lokal" ungkapnya
 
Saat ditanya kapan akan diadakan lagi acara bazar serupa pihak panitia mengatakan "Untuk rencana acara yang sama masih dalam rencana pihak Panitia dan pihak Kecamatan Tenjo." Pungkasnya
 
(Mas Parto/Mila)
Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Jaganews, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
jasa pembuatan website murah
©2017 Jaganews All right reserved