jaganews.com|kumpulan informasi kegiatan, gaya hidup, hobi dan profil dari praktisi hukum di Indonesia |

Bentuk Kesiapsiagaan Gangguan Kamtibmas Polres Melawi Gelar Apel Siaga

  • 22 views
  • 0 comments

 Melawi Kalbar Jaganews 

 
Sebagai bentuk kesiapsiagaan menghadapi situasi kamtibmas terkini pasca demo yang merebak hampir disetiap Wilayah di Indonesia, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si diwakili oleh Kabag Ops Polres Melawi AKP Dedy F. Siregar, S.I.P., M.A.P memimpin pelaksanaan apel siaga diikuti oleh 182 Personil Polres Melawi dan Pejabat Utama Polres Melawi, Kapolsek Nanga Pinoh serta Perwira, Apel Siaga dilangsungkan di halaman Mapolres Melawi, Sabtu (28/9/2019) pagi.
 
Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, melalui Kabag Ops AKP Dedy F. Siregar menyampaikan kepada seluruh personel bahwa berdasarkan informasi dari Satuan Intelijen untuk Wilayah Kabupaten Melawi tidak ada pergerakan massa terkait Demo Tolak RUU KUHP, namun tetap selalu waspada dan mengantisipasi perubahan keamanan dan ketertiban masyarakat(kamtibmas) di Wilaya Hukum Polres Melawi.
 
“Apel Siaga ini sebagai bentuk kesiapsiagaan Polres Melawi menghadapi segala bentuk gangguan kamtibmas di Wilayah Kabupaten Melawi,” jelas Kabag Ops.
 
Ia, berharap kepada seluruh Personil agar tatap siaga dan on call sewaktu-waktu diperlukan segera mungkin untuk kumpul,” sampainya.
 
Selain itu, Kabag Ops juga mengimbau kepada seluruh Kapolsek Jajaran agar memgantisipasi pergerakan masyarakat di Wilayahnya masing-masing terkait Demo, Dengan mengedepankan Fungsi Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas,” pesannya.
 
“Kepada seluruh Anggota dalam pelaksanaan siaga ini, agar lebih peka dan selalu monitor situasi yang berkembang, laksanakan kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab. Adapun penetapan status siaga  ini, dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia, guna menjamin kesiapsiagaan, sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa kontijensi konflik sosial yang memerlukan kesiapan satuan yang berkekuatan cukup dan siap bergerak dengan cepat,” ungkapnya.
 
“Teruntuk Wilayah Kabupaten Melawi, hingga saat ini masih dalam taraf kondisi yang aman dan kondusif. Namun, kita tetapkan status siaga ini hingga ke Jajaran Polsek, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Terus tingkatkan pelayanan dan kinerja kita, agar situasi seperti ini bisa tetap kita pertahankan,” pungkasnya. ( Dedek Wahyudi - Tim )
Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Jaganews, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
jasa pembuatan website murah
©2017 Jaganews All right reserved