jaganews.com|kumpulan informasi kegiatan, gaya hidup, hobi dan profil dari praktisi hukum di Indonesia |

Kadis Perijinan Lotim Tetap Tinjau Penambang Pasir Daerah Bagek Payung

  • 5 views
  • 0 comments

JagaNews Lotim

Kadis Perijinan Lotim Akan tetap tinjau Penambang yang berada di sekita Bagek payung dan akan tindak tegas Penambang tersebut ijin blom keluar tapi beroprasi ,Senin,30/09/2019.
 
Kadis Perijinan Muksin menuturkan "Kalau tambang yang di desa Bagik Payung Kecamatan Suralaga,kemarin  sudah dikroscek langsung oleh kepala bidang pengendalian kita di sini.
 
"Lokasi tambang memang berada  disekitar aliran sungai itu isu sekarang ini.
 
"Masyarakat kan rata-rata keberatan,oleh karena itu semua  tambang pasir yang berada di area  sungai itu rata-rata buangan air limbah hanya itu  dijadikan sebagai pencucian lumpur sama pasir.
 
Kebersihan air harus di jaga yang biasanya masyarakat sebagian banyak  mengunakan air tersebut untuk mandi ,  masyarakat manfaatkan  air itu untuk pertanian sehingga sepanjang aliran sungai ini sudah di manpaatkan untuk pertanian nya hasil pertanian yaitu rusak atau tidak mendapatkan hasil yang optimal.
 
"Dampak dari limbah yang dibuang oleh tambang pasir wuruk ini akan menimbulkan sedimentasi namanya sedimentasi itu penimbunan lumpur pada irigasi irigasi yang ada ini juga kerugian besar karena mengeruk tanpa tan atau penimbunan lumpur.
 
"Kerugian masyarakat air yang mengalir tapi dengan hasil yang sangat sangat tidak sesuai dengan,Produktivitas pertanian yang menyebabkan irigasi atau bendungan bendungan yang ada di sekitarnya itu akan cepat penimbunan atu sedimentasi.
 
"Secara menyeluruhnya nanti dari kecamatan membuat rekomendasi baru nanti lingkungan hidup,tata ruang, Dinas penanaman modal terpadu satu pintu kabupaten menggunakan ijin lokasi itu tapi itu tidak menjadi, Izin operasional.
 
Kenapa dia langsung beroperasi pada tambang setingan lokasi, beberapa saat kita bawa tambang pasir buruk atau selama ini yang berlokasi di bagik payung induk itu masih belum ada izin kita diminta untuk tinju ke lapangan dan itu sudah ketik lakukan seperti itu kondisi ini belum ada.
 
( KanciL )
Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Jaganews, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
jasa pembuatan website murah
©2017 Jaganews All right reserved