jaganews.com|kumpulan informasi kegiatan, gaya hidup, hobi dan profil dari praktisi hukum di Indonesia |

Luar Biasa Perwakilan Tiga Negara Kunjungi Desa Danger

  • 11 views
  • 0 comments

 JagaNews Lotim-  

Tiga Negara kunjungi Desa Danger duta-duta besar termasuk negara-negara sahabat dari Malaysia, Jepang, Singapura ini mau berkunjungi  desa denger.Rabu,02/10/2019.
 
Pemdes  Danger Kaspul Hadi menuturkan "Alhamdulillah dengan kita sudah rapat di Greenville di Mataram kemarin lewat  Unram Universitas Mataram itu kita kerjasama.
 
"Akhirnya duta-duta besar termasuk negara-negara sahabat dari Malaysia, Jepang, Singapura ini mau berkunjungi ke desa denger.
 
"Untuk melihat bagaimana pengolahan kayu gaharu, dari pengolahan ini termasuk kerajinan nya ini kita buat sama pemuda-pemuda Desa dengar.Kita proses kembali nanti menjadi gaharu yang sebenarnya ini usaha dari bumdes.
 
Ke depan kita olah kita Berikan pelatihan-pelatihan bagaimana kita proses hari ini sebagai gaharu untuk bisa dimanfaatkan sama orang luar terutama daerah negara-negara lain seperti India,Jepang,  Malaysia, Singapura, Arab Saudi, itu termasuk negara Eropa Ini sudah mau menerima kayu gaharu ini.
 
"Kayu gaharu ini banyak sekali yang kita dapatkan terutama dari Desa dengar sendiri sudah ada kita kerjasama dengan luar juga termasuk dari Sumbawa Bima termasuk Kalimantan juga kita kerjasamanya.Kayu gaharu ini kita jual dengan harga 500 dolar.
 
"Jenis-jenis nya itu bermacam-macam, Kita jual juga bisa menjadi dua setengah sampai 3 juta.
 
"Budidaya gaharu ini   kita olah yang dibudidaya inilah yang kita olah dan bukan ini juga bukan termasuk gaharu aja jadi kayu putih pun juga kita olah menjadi gaharu.
 
''Prosesnya itu kita kerjasama dengan teman di itu di kita pembibitan lewat pembibitan itu nanti baru kita tanam setelah kita tanam nanti baru kerjasama lagi kerja sama sama yang punya lahan misalnya ada 12 hektar itu yang kita ajak kerjasama termasuk juga skala skala kecil kita juga kerja kerja sama untuk masalah, penyuntikannya Bagaimana bisa tumbuh subur, berkembang dengan baik hasilnya  juga harus maksimal.
 
"Insya Allah harapan saya kedepannya mudah-mudahan ini mendapatkan hasil yang maksimal dari kunjungan tersebut terutama yang tadi Jepang Singapura sama Malaysia ini inilah yang kita harapkan.
 
Jadi supportnya nanti dari beliau beliau yang hadir di desa dan hari ini akan membawa dampak yang lebih positif lagi masalah perkembangan kayu gaharu cara cepat.
 
Kerjasama ini sebenarnya kita pertama kali itu ngirimnya ke Jakarta sebenarnya ke Jakarta akhirnya yang apa namanya Bos RI Jakarta akhirnya langsung ke Saudi ke India dia langsung ke sana Setelah dia lihat hasilnya ini dari mana dari mana Itu, dipertanyakan sama mereka mereka yang disana pertama yang di Saudi ada di Saudi langsung terjun ke desa untuk melihat langsung Bagaimana proses dari pada pembuatan kayu gaharu tersebut.
 
Langsung konfirmasi dulu ke kosan di Jakarta akan datang Saya ingin berkunjung ke desa dan bermacam-macam olahannya itu jadi ndak bisa saya Sebutkan satu persatu karena ini banyak sekali yang dominan yang Makanya saya bilang aja sekalian ini pengolahan itu banyak sekali jadi nanti kita akan ia menjadi bahan mentah pertama setelah jawaban matanya nanti kita akan Allah dan yang terakhir adalah penyulingan untuk untuk menjadi parfum.
 
( KanciL )
Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Jaganews, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
jasa pembuatan website murah
©2017 Jaganews All right reserved