jaganews.com|kumpulan informasi kegiatan, gaya hidup, hobi dan profil dari praktisi hukum di Indonesia |

PONDOK PESANTREN CENDEKIA DIKELILNGI 7 MATA AIR

  • 35 views
  • 0 comments

 JagaNews Lotim

Pondok Pesantren Cendekia Darul Lutviyah Murni  (Pontren Cendekia DLM) NW Aimel didirikn pada tanggal 26 Juni 2013 bertepatan dg tanggal 17 Syakban 1434 Hijriyah. Pontren Cendekia DLM NW berolkasi d dusun Aiklomak Desa Toya Kec. Aikmel. Lokssi pondok sanggat sejuk, Ada hutan, ladang n persawahn dn yg sangt menarik dikelilingi oleh 7 mata air.Mingu,30/09/2019.
 
Pontren Cendekia setiap tahun memperingati hari jadi yang diistilahkn dengan Adz-Ziktol Maulidiyah.
 
"Tahun ini zikrol maulidiyah ke 6 yang diperingati pada hari Mingu, 29 muharram 1441 H.
 
Hadiri dalam peringatan ini Bupati Lombok Timur H.M.Sukiman Azmi bersama beberapa kepala OPD kab Lombok Timur, kadis sosial, kadis pertanian, kadis penaman modal n perijinan satu atap, kadis kominfo, kadis kelautan n perikanan.
 
"DR. H.Mugni,  M.Pd.,M.Kom. selaku pendiri dn pembina Memuturkan."  bahwa zikrol maulidiyah trus dilaksankn dalam rangka melaksankn sunnah hasaanah yang telah diwariskan oleh guru besar Nahdlatul Wathan Almagfurullah Maulana Syaikh TGKHM Zainuddin Abdul Madjid.
 
"Yang selama hayat selalu menperingati hari lahir Madrasah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah yang dikenal HULTAH NWDI, Sebagai abituren NW ingin mendaptkn bagian dari warisan tersebut. 
 
"Tetapi menurut pandang Doktor Pendidikan Bahasa Universitas Negeri Jakarta ini  seharusnya bagi warga NW istilah HULTAH hanya milik NWDI. Amal usaha NW yang lain bila ingin ulang tahun harus menggunakn istilah yang lain, septi zikrol, milad, hari jadi dn lain2. Dengann demikin, bila ada kata HULTAH pikiran orang NW tertuju pada NWDI madrasah pertama yang didirikan pendiri Nahdlatul Wathan.
 
Lebih lanjut Mugni yang juga Kadis Pariwisata Kab Lombok Timur menguraikn bahwa saat Pontren Cendekia DLM NW mengelola TK, SMP, SMK n Madrasah Aliyah, dalam waktu dekat akn mengelola perguruan tinggi krena Piliteknik Selaparang Lombok (PSL) yang sejak 2017 dirintis pendiriannya, 24 september yang lalu telah divisitasi oleh Tim LLDIK wil 8. Saat ini santri berjumlah 407 orang dari 8 propinsi dengn pengasuh 24 orang guru sekolah bformal 57 orang, Santri wajib berasrama menggunakan bahasa arab inggris sebgai bhsa sehari dan harus mengabil jurusan pondok yakni kitab dan tahfiz al quran.
 
"Cendekia juga mengelola koperasi, rumah rehab dan radio cendekia lombok (RCL 92 FM). Cendekia telah  berdiri diatas tanah seluas 1, 8 hektar dari 5 hektar yang direncanakn.
 
SMP  dan Madrasah Aliyah Cendekia telah terakreditasi A n SMK terakreditasi B,Cendekia juga mengelola LKSA dan LKS.
 
Bupati lombok timur H. Sukiman Azmi menyampekan,"  terima kasih kepada parab pimpinan pesantten pengasuh dewan yang telah meberikan kontribusi yang besar utuk membantu pemerintah membangun bangsa ini.
 
"Alumni pesantren telah menjadi pemimpin bangsa ini jadi ketua MPR, DPR, pernah jadi presiden, gubernur bupati anggota DPR kepala dinas, dan lain2. 
 
"Alumni pesantren bisa berperan di mana-mana Pesantren harus menjadi pilihan untuk menyekolah putra putri kita lebih - lebih zaman teknologi saat ini.  Pesantren membina aklaq moral  dan inteltual.
 
"Pesantren harus terus berbenah meningkat kebersihan menjaga lingkungn yang sehat dan santri harus bergizi supaya kuat belajar karna kegiatan di pesantren 24 jam.
 
"Wali santri supaya membayar jangn selalu ingin geratis  Sekolah mau geratis semintara asap trus diisap dan dibuang dengan harga yang tidak pernah ditawar. 
 
"Pemda sekarang telah legal memberikan bantuan pondok pesantren  disahkan undang- undang pesantren .
 
Kepala OPD bersiap untuk membantu dan tidak perlu lagi banyak bertanya. 
 
Undang- Undang lebih tinggi dari peraturan-peraturab lainnya.
 
Semntara itu kepala biro kesra H.Mashuri, SH.yang mewakili gubrrnur Ntb menyampaikan program pemerintah Ntb dalam meningkatkn kualitas SDM Ntb dengan meberikan beasiswa S2 ke luar negeri bagi putra putri terbaik Ntb. Alumni pesantren bisa meraih program ini,Persiapkan diri dengan baik terutama kemampuan berbahasa,Sepertinya cendekia sudah siap untuk ini karna bahasa sehari -hari para santri harus memakai bahasa arab dan enggris.
Selamat dan sukses untuk pontren cendekia nw aikmel.
 
( kanciL )
Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Jaganews, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
jasa pembuatan website murah
©2017 Jaganews All right reserved