jaganews.com|kumpulan informasi kegiatan, gaya hidup, hobi dan profil dari praktisi hukum di Indonesia |

Selama Oprasi Panah 2019 Sat Reskrim Polres Amankan Delapan Tersangka Curat, Cubis dan Curanmor.

  • 66 views
  • 0 comments

 Melawi Kalbar Jaganews 

 
Kompol Jajang, S. Kom.memimpin langsung press release dan didampingi Kasat Reskrim Polres Melawi AKP Primastya Dryan Maestro, S.I.K bertempat di halaman Mapolres Melawi, Sabtu (21/9/2019) siang.
 
Kompol Jajang menjelaskan,dalam pengungkapan Kasus Curat dan Cubis di wilayah hukum Polres Melawi selama kegiatan Oprasi Panah Kapuas 2019.Selama oprasi Kapuas 2019 pemggungkapan kasus di dominan kasus Pencurian sepeda motor (Curanmor),dimana penggungkap kasus Curanmor ini terjadi di beberpa TKP di wilayah hukum polres Melawi bahkan ada juga TKP di Kabupaten Sintang.Selain penggungkapan kasus Curanmor Sat Reskrim Polres Melawi juga menggungkap kasus pencurian yang di lakukan anak di bawah umur.
 
" Untuk penggungkapan kasus Curanmor TKP Kabupaten Sintang akan kita koordinasikan dan serahkan proses nya ke Polres Sintang",jalas Jajang.
 
Kompol Jajang juga menabahkan, dengan adanya penggungkapan curanmor ini,bagi masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan nya untuk mengecek ke Polres Melawi dengan membawa kelengkapan surat-surat kendaraannya yang membuktikan keapsahan atas kepemilikan kendaraan tersebut.
 
" Silakan kepada masyarakat Melawi untuk mengecek kendaraan nya dan disertai surat sah kepemilikannya.Polres Melawi akan membantu tampa embel - ebel selama bukti surat sah kepemilikannya sesuai",tegasnya.
 
Kasat Reskrim AKP Primastya Dryan Maestro, S.I.K. juga menjelaskan, dalam pemggungkapan kasus selama " Oprasi Patuh 2019 " ada delapan tersangka dalam perkara tersebut, dimana dari para tersangka yang diduga sebagai residivis.Namun sangat di sayangkan dari kedelapan tersangka ada tiga orang yang masih di bawah Umur, yakni LP, RK, dan NR. Sedangkan tersangka lainnya sudah dewasa, yakni KDR-TKP Kota Baru (Motor), SF-TKP Belimbing, Batu Nanta, (Motor), HMD-TKP Ella, (Aki+Amli), DMT TKP Nanga Pinoh (Motor), dan OK-TKP Nanga Pinoh (Motor). Keberhasilan Sat Reskrim Polres Melawi dalam menggungkap Kasus pencurian tempat tinggal serta Curanmor ini semua tidak lepas dari kerja sama yang baik dari masyarakat Melawi. Dimana kasus pencurian rumah dan curanmor ini sudah sanggat meresahkan masyarakat.
 
" Saya harap kepada masyarakat jangn sungkan atau takut dalam memberikan impormasi adanya  tindak kejahatan apapun yang terjadi di lingkungan.Kami dari Polres Melawi akan menindak lanjuti laporan tersebut dan identitas masyarakat yang melapor akan kita jaga kerahasiannya",tegasnya.
 
AKP Primastya Dryan Maestro, S.I.K. menambahkan,kasus Curat dan Cubis di Kabupaten Melawi sudah sanggat menghawatirkan.Hal ini salah satu di sebabkan kelalayan masyarakat itu sendiri.Hal ini di karanakan pada saat kita melakukan patroli di wilayah hukum Polres Melawi ,sering kali kita memdapatkan kendara yang di pakir di depan rumah tampa di kunci setang dan kunci penggaman tambahan.Sehingga membuat para pelaku kejahatan bebas melakukan aksi nya.
 
" Saya hibau kepada masyarakat untuk lebih wasapada,apa perlu kendara yang di pakir di rantai agar pelaku kejahatan tidak leluasa menjalani aksinya. Karna di setiap ada kesempatan di situlah akan terjadi tindak kejahatan",harapnya.
( Lilik Hidayatullah / Dedek Wahyudi )
Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Jaganews, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
jasa pembuatan website murah
©2017 Jaganews All right reserved